Informasi Terkini :

Home » » Membaca Alquran Setiap Jumat di SD N 16 Banda Sakti

Membaca Alquran Setiap Jumat di SD N 16 Banda Sakti

Sekolah Dasar Negeri 16 Banda Sakti Lhokseumawe, Setiap hari Jum’at pagi sekolah ini sebelum memulai kegiatan belajar mengajar (KBM), sekolah ini menerapkan baca Surah Yasin dan doa bersama di Halaman sekolah sekitar pukul.7:30 Wib sampai dengan pukul.8:15 Wib. Sehubungan dengan itu, murid diharuskan datang tidak terlambat seperti biasa, bahkan dianjurkan untuk datang lebih cepat beberapa menit daripada biasa.

Tujuannya, agar murid lebih memahami tentang agama islam dan dalam sebulan sekali mengadakan dakwah islam supaya di pahami oleh murid tentang agama islam. Kegiatan membaca surah Yasin ini dilakukan serentak di halaman sekolah, dengan dibimbing oleh semua guru yang mengajar.

Kegiatan ini juga diawali dengan pembacaan Doa yang dipimpin langsung oleh guru agama. “Kegiatan ini kami terapkan untuk melatih murid supaya lebih mendalam mengetahui tentang agama islam dan bisa berbudi pekerti . Untuk itu, kita latih mulai dari rohani murid dengan menerapkan baca Yasin sebelum belajar Tidak hanya itu, murid bisa mengerti kebutuhannya dengan mengikuti kegiatan ini,’’ kata Kepala Sekolah Dasar Negeri 16 Banda Sakti Aryani Arsyad, S.Pd. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa terkait kegiatan ini melihat zaman sekarang sepertinya semakin hari semakin jauh dari hal-hal yang mengarah kepada perbuatan yang positif. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan, bisa memupuk kecintaan murid murid dngan Alquran.

Kegiatan ini sudah berlangsung sangat lama dan diharapkan akan berlagsung selamanya, mengingat kegiatan ini sangat bersifat positif dan efeknya bisa membuat anak anak lebih mencintai Alquran khususnya dan Agama Islam umumnya,
Share this article :
 
Didukung Oleh : Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga
Copyright © 2013. SD Negeri 16 Banda Sakti Lhokseumawe - Hak cipta dilindungi
Desain Web Oleh : Alfarish Inc.
Penyedia Jasa Website Wilayah Lhokseumawe